Contoh Kuisoner ANGKET EVALUASI TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN BANK JATENG
METODE PENELITIAN
A.
Desain
Penelitian
Tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk
mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan para nasabah terhadap pelayanan
Bank jateng cabang purworejo . Penelitian ini merupakan
penelitian dengan bentuk kuantitatif yang bersifat diskripriptif analitik.
Untuk memperkuat hasil penelitian maka dilakukan pembagian angket kepada para
responden.
B.
Tempat
dan Waktu Evaluasi
Subjek dari penelitian ini adalah para nasabah Bank
jateng yang melakukan transaksi di Bank jateng Cabang Purworjo.
C. Populasi dan Sempel
Populasi
penelitian ini adaalah seluruh nasabah Bank Jateng
Sempel
penelitian ini adalah nasabah Bank Jateng yang berjumlah 25 orang.
D.
Metode
Pengumpulan Data
Penelitian
ini menggunakan data primer.Yaitu data yang diperoleh melalui pengisian
kuisioner oleh responden, yaitu para nasabah Bank Jateng.
Tekhnik
pengisian kuisioner dipilih karena responden dalam penelitian ini adalah orang
yang mengetahui keadaan dirinya sendiri, apa yang dinyatakan oleh subjek kepada
peneliti adalah benar dan dapat dipercaya, dan interprestasi antara responden
atas peranyaan dalam kuensioner adalah benar.
E.
Kriteria
Penilaian
Indeks Kepuasan
|
Kategori Kepuasan
|
>3,25
– 4,00
|
Sangat
Baik
|
>2,50
– 3,25
|
Baik
|
>1,75
– 2,50
|
Kurang
Baik
|
1,00
– 1,75
|
Tidak
Baik
|
ANGKET EVALUASI TINGKAT KEPUASAN NASABAH
TERHADAP PELAYANAN BANK JATENG
CABANG PURWOREJO
TAHUN 2018
Nama
:
……………………………………….........
Alamat :
.................................................................
Pilihlah
salah satu alternatif jawaban
yang Anda sepakati dengan cara membubuhkan tanda ceklist(√ ) dengan keterangan
sebagai berikut :
SB :
Sangat Baik
B :
Baik
KB :
Kurang Baik
TB :
Tidak Baik
No
|
Aspek yang
dinilai
|
Alternatif
Jawaban
|
|||
|
SB
|
B
|
KB
|
TB
|
|
1.
|
Ketanggap
karyawan dalam memenuhi kebutuhan nasabah
|
|
|
|
|
2.
|
Kecepatan
dan ketepatan dalam melayani nasabah
|
|
|
|
|
3.
|
Karyawan
memberikan pelayanan kepada nasabah secara akurat dan tepat
|
|
|
|
|
Jumlah
Skor A
|
|
||||
|
SB
|
B
|
KB
|
TB
|
|
4.
|
Karyawan
selalu tanggap dalam membantu nasabah yang mengalami kesulitan dalam
transaksi
|
|
|
|
|
5.
|
Karyawan menyampaikan informasi mengenai perbankan
secara terperinci
|
|
|
|
|
6.
|
Karyawan
menguasai jenis layanan perbankan
|
|
|
|
|
7.
|
Karyawan
mampu memberikan solusi atas keluhan nasabah
|
|
|
|
|
8.
|
Keterampilan
menguasai teknologi informasi dan komputer
|
|
|
|
|
Jumlah
Skor B
|
|
||||
|
SB
|
B
|
KB
|
TB
|
|
9.
|
Kesabaran
karyawan dalam mendengarkan keluhan atau kendala nasabah
|
|
|
|
|
10.
|
Perilakuan
karyawan kepada nasabah
|
|
|
|
|
Jumlah Skor C
|
|
||||
|
SB
|
B
|
KB
|
TB
|
|
11.
|
Keramahan
dan kesopanan karyawan dalam melayani nasabah
|
|
|
|
|
12.
|
Kenyamanan dalam melakukan transaksi
|
|
|
|
|
13.
|
Kemampuan
karyawan dalam mencitakan hubungan yang baik dengan nasabah
|
|
|
|
|
14.
|
Keterampilan
karyawan dalam menyampaikan dan meyakinkan nasabah
|
|
|
|
|
Jumlah
Skor D
|
|
||||
E. Wujud Fisik
|
SB
|
B
|
KB
|
TB
|
|
15.
|
Kebersihan
ruangan
|
|
|
|
|
16.
|
Kerapihan
dan kesopanan pakaian karyawan
|
|
|
|
|
17.
|
Lokasi
gedung yang mudah dijangkau
|
|
|
|
|
18.
|
Fasilitas
ATM
|
|
|
|
|
Jumlah Skor E
|
|
||||
|
Jumlah Skor Total (A+B+C+D)
|
|
Kritik dan saran : ........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Post Title :
Contoh Kuisoner ANGKET EVALUASI TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN BANK JATENG
0 comments
Post a Comment