“ AGRIBISNIS GO-ONLINE (Harapan Tani)”

asd

A.    Nama Usaha
Harapan Tani
Harapan Tani adalah toko online pertanian yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian seperti pestisida, benih, pupuk dan sarana pertanian. Kami melayani penjualan secara quantity dan eceran.
B.     Latar Belakang
Dari segi bahasa, toko online berasal dari dua suku kata, Toko dan Online. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, toko berarti sebuah tempat atau bangunan permanen untuk menjual barang-barang (makanan, minuman dan sebagainya). Sedangkan online yang terjemahan bahasa indonesianya adalah dalam jaringan menurut Wikipedia adalah keadaan disaat seseorang terhubung ke dalam suatu jaringan ataupun sistem yang lebih besar. Jadi berangkat dari dua pengertian secara bahasa tersebut kita dapat mengartikan toko online sebagai tempat terjadinya aktifitas perdagangan atau jual beli barang yang terhubung ke dalam suatu jaringan dalam hal ini jaringan internet.
Toko online adalah tempat kita bisa memajang barang dagangan kita di internet dan dilakukan transaksi dengan pembeli melalui mesin di web. Saat ini toko online di indonesia mulai berkembang pesat. Semakin banyak oarang yang mengunakan internet untuk membeli dan menjual barang ataupun jasa. Salah satunya usaha yang kami sedang kembangkan adalah Platform Toko OnlineHarapan Tani ”, merupakan layanan untuk membantu kebutuhan para petani. Dengan adanya Toko OnlineHarapan Tani ” ini bertujuan untuk memberikan solusi dalam mengatasi kestabilan harga komoditas di Indonesia serta diharapkan dapat memotong pola pendistribusian produk pertanian, jadi langsung mempertemukan antara produsen dengan petani. Platform tersebut adalah Toko OnlineHarapan Tani ” yang menyediakan atau menjual berbagai macam kebutuhan petani seperti pestisida, benih, pupuk dan sarana pertanian.

C.    Potensi Pasar
Dengan hadirnya Toko OnlineHarapan Tani ” kini para petani tinggal membuka internet dangan mudah dan cepat mereka bakal temukan berbagai macam produk pertanian yang dibutuhkan oleh petani yang disediakan oleh Platform Kami Toko OnlineHarapan Tani ” cara ini bakal lebih menguntungkan para petani karena dapat memotong rantai distribusi produk pertanian mereka menjadi lebih pendek sehingga menciptakan peluang harga penjualan yang lebih rasional bagi petani.

D.    Strategi Pemasaran Online
1.      Jenis E-Commerce
Jenis E-Commerce yang kami gunakan adalah Business to Consumer (B2C). Website jenis ini melakukan kegiatan transaksi online antara produsen atau perusahaan dengan konsumen akhir. Bisnis ini berhubungan langsung dengan konsumen perorangan atau group dan bukan dengan perusahaan atau bisnis lainnya.


2.      Kanal pemasaran
Toko OnlineHarapan Tani ” memberi informasi kepada target (konsumen) yang bersifat persuasi, atas produk yang dipasarkan. Persuasi adalah ajakan dengan cara memberikan alasan dan prospek yang baik untuk meyakinkan.
3.      Media Pemasaran
Toko OnlineHarapan Tani ” menyusun strategi media pemasaran dengan cara mengidentifikasi target pasar yang dituju yaitu para petani dan media pemasaran yang digunakan untuk memyampaikan suatu produk dari Toko OnlineHarapan Tani ” kepada konsumen/pelanggan sebagai berikut:
Ø  Media Pemasaran Konvensial
Contoh: Radio, Televisi, Media Cetak atau Blog dan Publikasi online.
Ø  Penerbitan
Contoh: menulis sebuah buku, menulis artikel, newsletter
Ø  Speaking
Contoh: berbicara melalui kegiatan seperti konferensi, workshop dan seminar
Ø  Social Media
Contoh: Facebook, Instagram, Whatsapp
4.      Promosi yang disiapakan
Untuk meningkatkan penjualan dan menarik peminat pembeli/pelanggan Toko OnlineHarapan Tani ” menawarkan diskon atau promo seperti:
ü  Diskon berbasis persentase
ü  Diskon berbasis nominal
ü  Gratis ongkos kirim
ü  Hadiah gratis
ü  Diskon mingguan atau bulanan
ü  Penawaran sepesial

Post Title : “ AGRIBISNIS GO-ONLINE (Harapan Tani)”

“ AGRIBISNIS GO-ONLINE (Harapan Tani)”,

“ AGRIBISNIS GO-ONLINE (Harapan Tani)”

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

Categories

Label

ab 123 (2) agakara (1) Agribisnis (9) AIK (4) bab 1 pendahuluan (1) bab 3 dalam penelitian (1) bab 3 dalam proposal (1) Bahasa Indonesia (5) Bahasa Jawa (1) budidaya (1) bunga mawar (2) cabai hijau (1) cabai rawit (1) cabe hijau (1) cabe rawit (1) cara membuat proposal (1) cara membuat skripsi (1) cara tanam (1) cilantro (1) contoh bab 123 proposal (1) contoh bab 123 skripsi (2) contoh bab 2 dalam KTI (1) contoh bab 2 dalam makalah (1) contoh bab 2 dalam proposal (1) contoh bab 2 dalam skripsi (1) contoh bab 2 landasan teori (1) contoh bab 3 metode penelitian (1) contoh proposal (1) contoh skripsi (1) coriander (1) filsafat (1) geografi (1) hipotesis (1) IPA (1) ips (1) ÏPS (2) jenis sayuran (5) jurnal teori konflik (1) kajian kritis (1) kajian teori (1) kampus (1) karya ilmiah (1) Kewarganegaraan (1) Kewirausahaan (2) kkn (1) konflik pekerjaan keluarga (1) konsep dasar geografi (1) kualitatif (1) Kuisoner (2) labu duri (1) labu ular (1) latihan kata (1) Local Business (1) lombok hijau (1) magang (1) makalah (1) makalah geografi (1) Manajemen (3) MATEMATIKA (7) metode kuantitatif (1) metodologi penelitian (1) obat herbal (1) PAI Prodi (1) pancasila (1) panduan menanam (1) panduan proposal (1) panduan skripsi (1) PBSI (1) penelitian (1) perawatan tubuh (1) pertanian (1) pgsd (2) pohon kelor (1) ppl (1) Proposal Penelitian (1) Psikologi (3) RPP (3) RPS (1) sayuran kebun (6) Skripsi (2) soal ips dan jawaban (1) sopistikasi (1) submateri (1) surat biodata (1) surat domisili (1) surat ijin orang tua (1) surat ijin polisi (1) surat keterangan bersih diri (1) surat keterangan miskin (1) surat pernyataan miskin (1) tanaman bit (1) tanaman gambas (1) tanaman herbal (1) tanaman hias (4) tanaman kelor (1) tanaman ketumbar (1) tanaman labu (2) tanaman musim kemarau (1) tanaman oyong (1) tanaman terong (1) tanaman toga (1) tanaman tropis (1) teks anekdot (1) teori konflik (1) tips berkebun (6) tips bertanam (5) tugas akhir (1) tugas individu (1)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel